Pemprov Sumsel Dukung Rencana Pembangunan Jakabaring Drag Sirkuit

Sengkuang

25 April 2022

6802-2021-11-02up1

Palembang, sumselprov.go.id- Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menegaskan, Pemprov Sumsel mendukung rencana pengurus Ikatan Dragster Sumsel (IDSS) untuk melakukan pembangunan Jakabaring Drag Sirkuit Palembang.

Bahkan, Wagub mempersilahkan pengurus IDSS menggunakan lahan yang ada di Jakabaring Sport City (JSC) untuk membangun sirkuit tersebut.

“Kita mendukung untuk memberi tempat kepada olahraga otomotif khususnya drag ini. Silahkan gunakan lahan yang ada di JSC,” kata Mawardi ketika melakukan pertemuan dengan pengurus IDSS di ruang tamu Wakil Gubernur, Selasa (2/1/2021).

Tidak hanya itu, Mawardi juga meminta agar pengurus IDSS segera merumuskan rencana tersebut dengan sponsor untuk membantu pembangunan sirkuit.

“Segera rumuskan dan bentuk kerjasama dengan JSC. Prinsipnya, kita sebagai pemegang saham JSC menyetujuinya,” tegasnya.

Dengan adanya sirkuit tersebut, dia menyebut tentu akan menjadi wadah bagi para dragster baik untuk sekedar tempat latihan maupun kompetisi.

“JSC memang diperuntukkan sebagai tempat olahraga, bahkan lebih dari itu. Dengan dibangunnya sirkuit ini, tentu JSC akan semakin berkembang sehingga setiap penyelenggaraan setiap olahraga terpusat disana,” jelasnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Pengawas IDSS Andykamada, Bendahara IDSS Yanti Denova, Direktur Marketing JSC Bambang Supriyatno, Anggota IDSS Muhammad Febri, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel Dr. Ekowati Retnaningsih, Kepala BPKAD Sumsel Akhmad Mukhlis dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

 

Sumber : http://www.sumselprov.go.id