HD Targetkan Jalan Akses ke Jembatan Musi VI Selesai Tahun 2022

Sengkuang

25 April 2022

3101-2022-04-08up1_6_11zon

Palembang, sumselprov.go.id – Gubernur Sumsel H Herman Deru menargetkan jalan akses ke Jambatan Musi VI menuju Jl Wahid Hasyim selesai 100 persen pada tahun 2022. “InsyaAllah tahun ini 100 persen kita cor aspal jalan ini, layaknya seperti tol tidak berbayar. Dan untuk nama jalan nanti kita pikirkan bersama,” jelasnya saat meninjau Jalan dan Jembatan Musi VI Palembang, Jumat, (8/4/2022)

HD katakan setelah Jembatan Musi VI selesai 100 persen, ada dampak arus kendaraan, maka kita berinisiatif membuat jalan tembus menuju Jalan Wahid Hasyim, sehingga dapat mempersingkat jarak dan waktu

“Mudah-mudahan jalan ini menjadi akses utama Seberang Ulu ke Seberang Ilir dalam rangka mengurangi kemacetan di Ampera dan Jembatan Musi IV,” katanya.

Lebih lanjut, Seiring dengan ramainya masyarakat luar yang menggunakan jalan ini, HD meminta agar masyarakat sekitar berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar jalan ini.

Menurut HD, adanya akses jalan ini tentu akan meningkatkam nilai jual tanah disekitar lokasi. Oleh sebab itu, HD meminta Kepada Camat dan Lurah setempat mengawasi kemungkinan adanya mafia-mafia tanah yang ada di tengah masyarakat awam.

Sementara itu, Tokoh masyarakat 2 Ulu, Saprin mengucapkan terima kasih atas nama masyarakat untuk dibangunnya jalan terusan dari Jembatan Musi VI menuju Jalan Wahid Hasyim.

“Kami selaku masyarakat sangat berterima kasih, karena disini dulunya rawa kumuh. Yang pastinya dengan pembangunan jalan ini, ekonomi jadi terangkat. Ada usulan lagi dari masyarakat agar jalan cepat diaspal dan dibuat gorong-gorong dipinggir karena jika musim hujan banjir, dan diberi nama” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, HD juga meninjau Kantor Lurah 2 Ulu dan Pasar di sekitar lokasi jalan.

Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel

 

Sumber : http://www.sumselprov.go.id/